Pages

Thursday, January 25, 2018

Bahaya penyakit Kista dan cara pencegahannya

Hai, hari sy mau sharing sedikit mengenai Bahaya Penyakit kista dan cara mencegahnya supaya kita tidak sampai terkena, demi Allah jangan sampai kene penyakit yang satu ini.

Penyakit kista adalah suatu penyakit yang menyerang organ dalam kewanitaan, sedikit apapun pasti berdampak negatif pada sistem reproduksi wanita, gawatnya lagi, kista tidak akan terasa sakit sampai dia cukup besar dan menjadi berbahaya.

Bahaya Penyakit Kista pada wanita

Wanita dikaruniai Allah sistem pertahanan tubuh yang sangat kuat yang bernama Menstruasi. semua racun-racun bekas pencernaan yang tidak sempat dikeluarkan bersama air seni / tinja akan dikeluarkan bersama darah Haid.

Walaupun demikian, ada saja racun yang bandel yang sulit keluar, yaitu Hormon yang dihasilkan dari makanan seperti Ayam, lele, ikan mas Dll, yang lama kelamaan tertimbun dalam tubuh dan menjadi penyakit.

Hormon ini berubah menjadi virus ditambah lagi darah putih maka tercipta suatu penyakit yang menjadi momok bagi para wanita. Kista dan Miom.


Jenis kista dan gangguan kesehatan yang bisa timbul

Kista ada beberapa jenis, digolongkan menurut letaknya menempel dan isi dari kista itu sendiri.

1. Kista Ovarium

dari namanya Kista ini menempel pada ovarium  / indung telur. Kista jenis ini bisa mengakibatkan sel telur yang dikeluarkan oleh ovarium sulit ditangkap oleh tuba Fallopi, sehingga sulit untuk dibuahi oleh sel sperma.

Biasanya penderita Kista Ovarium akan sulit hamil dan punya anak.

2. Kista Endometriosis

Jenis kista ini menempel pada dinding rahim pada bagian luar dan kalau parah bisa membungkus rahim itu sendiri.

Kista jenis ini juga bisa mempengaruhi kesuburan seorang wanita.

3. Kista Bartholin

yaitu kista yang posisinya di Vagina, kista jenis ini akan menimbulkan rasa sakit pada saat berhubungan intim dengan pasangannya.

4. Kista Serviks

yaitu kista yang menempel pada mulut rahim. kista jenis ini membuat seorang wanita tidak bisa dibuahi oleh pasangannya. seorang wanita yang mengidap kista ini tidak akan bisa hamil sebelum kistanya dibersihkan.

5. Kista rahim

Kista jenis ini menempel didalam rahim seorang wanita. Biasanya wanita pengidap kista rahim masih bisa hamil tapi janinnya tidak akan bisa besar, atau kalau besar biasanya keguguran / bisa juga terjadi hamil anggur.

Ibu lihat sendiri kan, bahayanya penyakit kista, jadi banyak pasien saya yang mengeluh belum punya anak biasanya saya suruh periksa ke dokter kandungan dan USG untuk memastikan ada tidaknya kista dalam rahim mereka.

Jika memang terdapat kista, maka harus minum minyak supaya virusnya mati. dan kistanya akan luntur keluar bersama dengan haid.
Barulah wanita tersebut siap hamil dan punya anak.

Cara pencegahan Penyakit Kista

Buat Ibu yang sudah terjanjur mengidap kista, maka bisa dioperasi untuk mengangkat kistanya, bisa juga minum minyak untuk membunuh virus kista.
dan Buat Ibu yang belum pernah atau tidak mau kistanya kambuh lagi, maka terapkan tips berikut ini supaya jauh dari serangan penyakit kista.

Cara mencegah penyakit kista sangat sederhana, Jauhi Makanan yang menjadi faktor penyebab timbul Kista. itu saja.


Makanan yang menjadi penyebab kista adalah semua makanan yang mengandung hormon pertumbuhan, seperti Ayam negeri, Lele, Ikan Mas, Ikan patin, ikan mujaer, Dll.

jauhi semua makanan diatas, InshaAllah Ibu akan selamat dari ancaman penyakit kista.
Next saya akan sharing cara pengobatan Penyakit kista.

Semoga bermanfaat,
Wassalam..



No comments:

Post a Comment

Up