Pages

Wednesday, August 30, 2017

Penyebab Penyakit Kista dan gejalanya supaya kamu waspada

informasi seputar penyakit kista

Penyebab Penyakit Kista


Kista adalah penyakit yang banyak menyerang kaum wanita saat ini yang terjadi karena tidak seimbangnya fungsi hormon dalam tubuh wanita.
Penyebab utamanya adalah dari makanan yang dikonsumsi (pada dasarnya semua penyakit adalah dari makanan).

lebih khusus lagi, dari makanan yang mengandung banyak kolesterol dan hormon, seperti Ayam negeri, Mie ayam, Fried Chicken, Dan makan olahan ayam lainnya.

Hormon juga bisa ditemukan pada makanan olahan ikan yang dikembang biakkan oleh para peternak ikan. contohnya seperti ikan Lele, ikan patin, ikan mujaer, ikan Mas, dll.

Hormon dari Ayam dan ikan inilah yang nantinya akan mempengaruhi sistem hormonal pada tubuh wanita, dan seiring dengan waktu akan mengendap dibeberapa tempat menjadi gangguan kesehatan.

Kalau pada laki-laki, bisa menyebabkan penyakit kelenjar getah bening, dan pada wanita menyebabkan penyakit kista / miom.

Gejala Penyakit Kista

Kista bisa digolongkan sebagai tumor jinak karena dia akan membentuk benjolan kecil berisi cairan yang letaknya didalam rahim wanita.
Gejala yang bisa dirasakan pada masa awal penyakit kista, adalah terganggunya proses menstruasi, dan kalau sudah membesar bisa menyebabkan gangguan pada proses kehamilan.

Banyak juga yang sulit punya anak karena benjolan kista menutupi daerah mulut rahim. Kalaupun bisa mempunyai anak, sering terjadi keguguran / kematian janin, diakibatkan oleh penyakit kista yang dideritanya.
Jadi buat kamu yang merasakan gangguan menstruasi / kehamilan ada baiknya memeriksakan sedini mungkin pada dokter kandungan supaya bisa ditangani dengan segera.

Jangan sampai dibiarkan berlarut-larut. Bahaya terbesar kista yaitu dia bisa berubah menjadi kanker, dan kalau ini sampai terjadi bisa juga mengancam nyawa penderitanya.

Jadi periksakan segera ke dokter sedini mungkin. lakukan ini, dan kamu tidak akan menyesal.

Pada kesempatan setelah ini saya akan membahas proses yang panjang dan mahal untuk menyembuhkan kista, mulai dari konsultasi ke dokter, sampai dengan tindakan pembedahan untuk mengangkat kista. jangan sampai ini terjadi pada kamu, konsultasi ke dokter sedini mungkin.

Semoga bermanfaat, Wassalam.


No comments:

Post a Comment

Up